Daniele De Rossi, Serigala Roma di Liga Champions Malam Ini - motivasikerja|motivasi

Breaking

BANNER 728X90

Kamis, 26 April 2018

Daniele De Rossi, Serigala Roma di Liga Champions Malam Ini

Daniele De Rossi, Serigala Roma di Liga Champions Malam Ini


Jakarta - Idolanya adalah Steven Gerrad, mantan pemain lini tengah Liverpool yang legendaris di Liga Champions, dan Roy Keane, gelandang jangkar Manchester United masa lalu yang belum tergantikan di United sampai sekarang.
Adapun yang mengidolakan dua mantan bintang Liverpool dan Manchester Uniyed itu adalah Daniele De Rossi.
Dia adalah kapten AS Roma yang akan memimpin rekan-rekannya berjibaku melawan The Reds di Anfield, dinihari nanti, Rabu 25 April 2018, pada pertemuan pertama babak semifinal Liga Champions Eropa.
De Rossi menjadikan Gerrard dan Keane sebagai panutan dan sumber inspirasi dalam bermain sebagai gelandang, yaitu sebagai mesinnya sebuah tim dan inspirator dari perjuangan pertarungan yang tak kenal lelah sepanjang 90 menit.  
Adalah pemain yang bertampang garang, dengan rajahan tato di sekujur lengan dan rambut lebat di dagunya, yang menjadi dinamo AS Roma ketika memukul balik Barcelona 3-0 pada perempat final kedua di Stadion Olimpico.
Pemain berusia 34 tahun, yang sarat pengalaman bersama tim nasional Italia ini –ia anggota juara Piala Dunia 2006- berperan besar atas terjadi gol kedua yang dicetak Edin Dzeko dari penalti dan gol ketiga dari Kostas Manolas ke gawang Barcelona di Stadio Olimpico.  
Petarung tangguh yang mendedikasikan seluruh karier seniornya untuk klub berlogo Serigala, AS Roma ini, memakai kostum nomor 16 sebagai penghormatan kepada Roy Keane. Adalah Keane yang menjadi  gelandang serbabisa dan inspirator terbaik yang pernah dimiliki Manchester United.
Daniele De Rossi berpeluang menjadi seperti Gerrard ketika memimpin Liverpool melawan AC Milan pada final Liga Champions 2005 atau seperti Keane memompa semangat rekan-rekannya di Manchester United melawan Juventus pada final 1999.
Dinihari nanti di Anfield, kita akan melihat seberapa jauh Daniel De Rossi, sang kapten Serigala AS Roma ini bisa mengilhami semangat juang rekan-rekannya menghadaoi tekanan tuan rumah Liverpool.
Ketikasang ikon Roma, Francesco Totti, menepi, di klub terkemuka di Seri A Liga Italia, ada penggantinya. Ia adalah pemain dengan semangat juang dan tampilan yang meledak-ledak seperti Marco Tardelli, gelandang Italia ketika memenangi Piala Dunia 1982.
Bersama Kevin Strootman dan Radja Nainggolan, De Rossi akan mengendalikan perlawanan Serigala AS Roma terhadap Liverpool dari lini tengah.
“Saya bukan pemain seperti Lionel Messi. Saya bukan pemain yang bisa meraih hasil menentukan sendirian. Saya harus kuat secara fisik untuk bermain dan membutuhkan dukungan dari sebuah tim. Saya adalah gigi dalam sebuah mesin,” katanya.
Di Anfield dinihari nanti, mungkin Antonio Conte, manajer Chelsea, akan hadir. Adalah Conte, salah satu pelatih yang menjadikan Daniel De Rossi bisa setangguh sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar